Jumat, 17 Agustus 2012

Cycling Around The Village

Sepeda adalah kendaraan vital di Pare. Setiap orang bangga mengendarai sepeda dalam menjalani keseharian. Kemanapun mereka pergi, sepeda menjadi kendaraan pavorit dan gaya hidup. Baik orang tua, maupun anak muda.

Di Pare banyak sekali tempat penyewaan sepeda. Biasanya untuk para pelajar yang kursus menyewa sepeda untuk jangka waktu seminggu, dua minggu, ataupun sebulan. Biasanya rata-rata per bulan untuk sewa sepeda Rp50.000, per hari bisa Rp5.000, dan seminggu bisa mencapai Rp15.000

sepeda yang disewakan pun bermacam-macam, mulai dari Sepeda Gunung, Sepeda Fixie, Sepeda Mini, Sepeda Kuno - Seperti Ontel. Kita bisa memilih sesuai dengan minat kita. prosedur yang harus dilakukan oleh penyewa biasanya adalah menyerahkan Kartu Identitas, Seperti SIM, KTP, KTM (bagi mahasiswa).


Fun bike

Banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi dengan bersepeda di Pare, letaknnya yang dekat dengan Situs Bersejarah, seperti Candi Surowono. Jadi kalau mau jalan-jalan banyak pilihan. Kita juga bisa bersepeda keliling desa yang penuh dengan persawahan, dan pemandangan gunung di berbagai penjuru arah. 

Sambil bersepeda juga kita mengajak teman-teman untuk ikut bersama. Semakin banyak teman, semakin ceria suasana. Biasanya sehabis bersepada, tidak salah untuk mencoba berbagai jajanan khas Kampung Pare, seperti Ketan Susu dan Dawet Ireng.

Kegiatan bersepada seringkali ramai dilakukan pada sore hari sehabis aktivitas kursus, juga di akhir pekan untuk menghabiskan waktu liburan di sela-sela aktivitas yang sibuk.


Jalan yang lowong di kampung Inggris, Pare



Arah menuju Alun-alun Pare

0 komentar:

Posting Komentar